Pemeriksaan rapid rapid test antigen di pintu masuk Balikpapan / ilustrasi

Polresta Balikpapan Perketat Protokol Kesehatan di Pintu Masuk Jalur Darat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polresta Balikpapan akan memperketat pemeriksaan khususnya penerapan protocol kesehatan di Posko Kilometer 13 dan Posko Lamaru. Demikian disampaikan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi.

“Yang sekarang sudah berdiri dan beroperasi protokol kesehatan di kilometer 13 itu nanti pada saat mudik akan kita tingkatkan,” ujar, Rabu (21/04/2021)

Namun kata dia, tidak ada penyekatan antar daerah. Karena Kota Balikpapan bukan pintu masuk anbtar provinsi khususnya jalur darat. Penyekatan akan dilakukan di Kabupaten Paser yang berbatasan langsung dengan Tanjung, Kalimantan Selatan.  

“Balikpapan – Penajam tidak masuk provinsi, nanti penyekatannya di daerah Paser dari Kalimantan Selamatan,” ujarnya.

Meski begitu lanjutnya, nanti bakal ada rapat koordinasi internal di Polda Kaltim, terkait antisipasi mudik lebaran. Sehingga nantinya akan ada petunjuk dari Polda Kaltim. “Kalau penyekatan sendiri di Balikpapan tunggu instruksi Polda,” ujarnya

“Dari polda nanti akan melaksanakan rakor internal secara tekhnis, terutama penyekatan-penyekatan para pemudik tapi diutamakan yang berbatasan dengan provinsi.”

Sebelumnya Pemerintah Kota Balikpapan bersama Polresta telah mendirikan posko di Lamaru dan Kilometer 13 untuk pemeriksaan antigen. Bagi pendatang dari luar Balikpapan harus melalui pemeriksaan antigen secara acak.

Comments

comments

Baca juga ini :  Gasak HP Anak Sekolah, Residivis Curanmor Dibekuk Polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.