Prajurit TMMD 016 Wiltas Tak Lupakan Ibadah

MALINAU, inibalikpapan.com — Aplikasi wawasan kebangsaan yang merupakan penjabaran penyuluhan pada giat sasaran fisik salah satunya ceramah agama. Desa Long Bisai adalah masyarakat yang taat akan agama yang mana mayoritas beragama Kristen.

Setiap hari minggu situasi desa yang tertib, bersih dan rapi terlihat lengang karena semua berkumpul di gereja untuk beribadah.

Prajurit satgas TMMD melaksanakan ibadah bersama di Gereja Kemah Injil Indonesia Jamaat Singai Terang Jl. Sawen Ruid RT 3 Desa Long Bisai Kec. Mentarang Kab. Malinau Minggu (13/10/2019) yang dipimpin oleh Pendeta Norman dan diikuti masyarakat sejumlah 200 orang.

Yang menjadi kebanggaan sebagai prajurit disampaikan oleh serda Novianus. Setelah prosesi ibadah dilakukan musyawarah dan pemberian informasi permasalahan yang dihadapi desa dan musyawarah meningkatkan kesejahteraan.

Masyarakat menyambut baik TMMD dan bermusyawarah bagaimana dapat membantu TNI pada TMMD dan bagaimana membangkitkan bertani dan berladang di lokasi jalan yang telah dibuka nanti.

“Kegiatan ini bisa membangkitkan minat bertani dan berladang yang menjadi mata pencaharian utama kami,” kata Petrus, warga setempat. (Pendam VI/Mlw).

Comments

comments

Baca juga ini :  Anggota Satgas TMMD ke 106 Menyatu Dengan Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.