Program TMMD, Jamban Milik Syafruddin Selesai

MARTAPURA, Inibalikpapan.com – Kesehatan memang kebutuhan hidup dasar bagi warga desa biih, semua menginginkannya. Tak terkecuali Syafrudin (34) warga RT01, salah satu penerima bantuan jamban di Desa Biih Kecamatan Karang Intan merasa senang saat menerima penyerahan hasil bantuan jamban yang selesai dibangun satgas TMMD Kodim 1006/Martapura.

Haryanto Babinsa Koramil 1006-05/ Karang Intan Desa Bi-ih, saat mendampingi ,terpancar raut wajah senang dan bahagia Safrudin, saat tim satgas TMMD Kodim 1006/ Mtp menyerahkan hasil bantuan jamban yang siap digunakan Safrudin bersama keluarga, Minggu (26/7/2020).

Saat itu ditanya bagaimana perasaanya menerima jamban yang sudah dibangun satgas TMMD Kodim 1006/Mtp. Safrudin dengan nada polos mengatakan senang dan bahagia pak. “Selama ini, kalau ingin BAB sering kesusahan tempat. Sekarang kami enggak perlu jauh – jauh untuk BAB.  Khan udah ada jamban yang dibangun bapak TNI. Terimakasih kepada bapak TNI,” tuturnya.

Haryanto menjelaskan tujuan jambanisasi dalam rpigram TMMD Ke-108 Kodim 1006/ Mtp untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Kedepan, warga tidak sembarang tempat untuk BAB,  cukup di rumah  masing – masing.

Proses pembangunan Jambanisasi salah satu sasaran fisik TMMD 108 Kodim 1006/Martapura TA 2020 di Desa Bi-ih. Kecamatan Karang Intan,  Kabupaten Banjar hampir seluruhnya selesai. Ada beberapa jamban yang selesai dan siap digunakan sudah diserahterimakan kepada penerima bantuan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Untuk Warga Desa Lok Batu, TMMD Bangun Pagar Masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.