Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan / PSSI

PSSI akan Berkantor di IKN Nusantara, Timnas Bakal Berlaga dan Latihan di Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PSSI rupanya siap berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal itu juga sesuai dengan aturan FIFA , bahwa kantor federasi sepak bola harus berada di IKN.

“Kantor PSSI harus pindah karena harus berada di ibu kota negara. Itu aturan FIFA.,” ujar Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Apalagi Presiden Joko Widodo sebelumnya, saat bertemu  juga sudah menjanjikan tanah seluas 30-50 hektar di IKN untuk pembangunan training center bagi timnas Indonesia.

“Kami harus ikut juga ke sana agar dekat dengan training center Timnas Indonesia,” kata Iriawan

Seperti diketahui, PSSI memang tidak memiliki kantor permanen. Sejak kantor yang berada di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dibongkar untuk Asian Games 2018, mereka selalu berpindah-pindah.

Terkini, PSSI berkantor di Gedung Fx Sudirman, Jakarta Selatan, setelah sebelumnya sempat berada di Kuningan hingga perumahan di kawasan Kemang.

Tak cuma berkantor, pertandingan timnas Indonesia nantinya juga bakal digelar di IKN. Tentu saja ini menjadi pengalaman baru karena skuad Garuda biasanya bermain di Pulau Jawa.

“Di sana nanti ada kantor. Kami menginginkan pindah ke sana. Untuk laga Timnas Indonesia di Kalimantan juga, kami akan lihat. Karena di sana banyak stadion yang bagus,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ketua DPRD Ajak Masyarakat Balikpapan Bantu Korban Gempa Palu dan Donggala

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.