Ultah PSSI ke-92 Tahun

PSSI Fokus Pembinaan Usia Dini, Persiapkan Timnas U-20 untuk Piala Dunia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Di usianya ke-92 tahun, PSSI menyatakan, kini fookus dalam pembinaan usia dini. termasuk Tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

“Pembinaan usia dini dan turnamen-turnamen U-15, U-17, U-18, dan U-19. Itu yang menjadi fokus kami. Kemudian Tim U-20 Indonesia yang akan main di Piala Dunia U-20 2023,” jelas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

“Kemudian kompetisi bisa lebih baik lagi dari segala sektor. Alhamdulillah Liga 1 juga akan terus kami perbaiki dan kompetisi sudah baik.”

PSSI juga terus memperbaiki kinerja wasit. Sebab, sejumlah keputusan pengadil pertandingan di BRI Liga 1 terus mengundang kontroversi.

Iriawan juga mengapresiasi para pesohor yang mulai berkecimpung di sepak bola Indonesia, terutama di Liga 1 dan 2. Raffi Ahmad dan Atta Halilintar, misalnya yang sejak musim lalu menjadi pemilik klub.

“Soal wasit akan terus kami evaluasi dan kami akan buat kemajuan di seluruh bidang. Liga 2 juga sekarang sudah banyak dimiliki oleh para selebritas yang tertarik dengan sepak bola,” tutur Iriawan.

Sementara Menpora RI Zainudin Amali mengatakan banyak harapan masyarakat terhadap PSSI, sebagai federasi yang mengurusi sepak bola yang diminati 73%-75% rakyat Indonesia.

“Sehingga pemerintah memberikan dukungan. Semua organisasi KONI dan KOI dan lain lain memberikan dukungan kepada PSSI. Kita berharap PSSI semakin baik ke depan prestasi timnas kita terus meningkat,” harapnya.

Terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 atau FIFA World Cup U-20 tahun 2023, sehingga harapannya tidak hanya sukses sebagai penyelenggara tapi juga sukses prestasi.

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Rekrut Mantan Pemain PSM Dan Persiba Bantul

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.