Ketua Komite Wasit Ahmad Riyadh

PSSI Sanksi 5 Wasit, 3 Asisten Wasit dan 4 Asisten Wasit Tambahan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah pekan ke-3 liga 1musim  2022/2023, PSSI mengambil tindakkan tegas dengan mengistirahkan sejumlah pegadil lapangan.

PSSI mengistirahatkan 5 wasit, 3 asisten wasit, dan 4 Additional Assistant Referee (AAR) atau asisten wasit tambahan yang berada di sisi kiri gawang selama 2hingga 3 bulan. 

Tindakan tersebut dilakukan sebagai bentuk hukuman dan sanksi  sekaligus untuk introspeksi diri agar para pengadil lapangan itu bisa kompeten saat kembali memimpin .

“PSSI terus berkomitmen untuk membenahi wasit, baik itu wasit di Liga 1, 2, dan 3. Kami juga terus melakukan evaluasi dan pengawasan selama mereka memimpin,” kata Ketua Komite Wasit Ahmad Riyadh dilansir dari laman PSSI

Riyadh berharap ke depan semua wasit yang bertugas bisa menjalankan tugas dengan baik sekaligus meminimalisasi kesalahan di lapangan.

Namun sayangnya PSSI tak membeberkan nama  5 wasit, 3 asisten wasit, dan 4 Additional Assistant Referee (AAR) atau asisten wasit tambahan yang diberi sanksi tersebut.

Sebelumnya ramai digunjingkan laga PSIS Semarang vs Barito Putera pada pekan ke-3 pada Sabtu (6/8/2022). Ketika itu tuan rumah PSIS Semarang menang 2-1.

Namun kepemimpinan wasit Musthofa Umarella mendapat sorotan. Karena keputusannya yang kontroversi yakni memberikan tendangan pinalti untuk PSIS Semarang.

Padahal dalam rekaman video yang viral di media sosial terlihat, pemain PSIS Semarang Taise Marukawa  seperti melakukan diving di dalam kotak pinalti.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hadir di Kaltim, Sanindo Traktor Dorong Produksi Tambang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.