Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan saat dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara / Humas Pemprov Kaltara

Resmi, Zainal dan Yansen Jabat Gubernur dan Wagub Kaltara

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan resmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/02).

Selain pasangan Zainal dan Yansen, Presiden juga melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Steven O.E Kandeuw.

Pelantikan Zainal – Yansen sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 19P tahun 2021 dan Nomor 21P tentang pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara dan Sulut masa jabatan tahun 2021-2024.

Sementara Olly Dondokambey dan Steven O.E. berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 21/P Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Masa Jabatan Tahun 2021-2024.

“Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Presiden diikuti pasangan yang dilantik.

Sebelum dilantik, para gubernur dan wakil gubernur terpilih menjalani prosesi kirab menuju tempat pelantikan di Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang diiringi oleh pasukan kehormatan Paspampres . Termasuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian turut mendampingi.

Comments

comments

Baca juga ini :  RS di Balikpapan Tambah Kapasitas Ruang Isolasi Hingga Dua Kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.