Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

Sabtu Pekan Ini Pemkot Balikpapan Bagikan BST Senilai Rp 750 Ribu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan mulai Sabtu (7/11), akan mulai dibagikan bantuan sosial tunai (BST) bagi warga yang terdampak covid-19. Demikian disampaikan Wali Kota Rizal Effendi.

“Mulai hari Sabtu rencananya kita membagikan BST Pemerintah kota yang jumhlahnya 69 ribu lebih diseluruh RT,” ujar Rizal, Rabu (04/11).

Dia mengungkapkan, untuk pembaginannya akan dilakukan dibeberapa titik yang dilakukan Kantor Pos untuk menghindari kerumunan. Bantuan yang diterima untuk tahap 4-6 Oktober, November dan Desember 2020 senilai Rp 750 ribu.

“Nanti yang bertugas membagikannya adalah dari Kantor Pos jadi ada beberapa titik nanti, akan dibagikan selama 3 bulan Rp 750 ribu,” ujarnya.

“Jadi di 34 kelurahan nanti ada yang digabung, tempatnya ada yang di Dome (Gedung Sport Center), ada yang dibeberapa lokasi di keluarahan, muhai hari Sabtu,”

BST yang dibagikan dianggarkan melalui APBD Perubahan Kota Balikpapan 2020 sebesar Rp 50 miliar lebih. Sebelumnya Pemkot juga telah membagikan BST tahap 1 hingga tahap 4 mulai Apri – Agustus.

Comments

comments

Baca juga ini :  Rumah Sakit Tak Boleh Menolak Pasien Suspect, Siapkan Fasilitas Olaharaga untuk Rumah Pemantauan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.