Sambut Lebaran, Pertamina Ajak 20 Yatim Piatu Belanja Baju Lebaran

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Banyak cara untuk membahagiakan orang lain, apalagi pada momen menyambut lebaran 1443 hijriyah.

Salah satu mengajak dari Panti Asuhan Aisyiyah, Balikpapan untuk belanja baju lebaran. Inilah yang dilakukan PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan.

Anak yatim piatu, bisa senyum bahagian pada momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat muslim Indonesia yakni  mamakai baju lebaran pada perayaan hari raya Idul Fitri nanti.

Dikemas dengan tema Sebaran : Semangat Berbagi Baju Lebaran, sebanyak 20 anak yatim dari Panti Asuhan Aisyiyah untuk berbelanja di Toko Bazar, Balikpapan pada Rabu (20/4/2022).

Area Manager Communication & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria menjelaskan kegiatan Sebaran merupakan dedikasi dari para Perwira Pertamina kepada masyarakat yang membutuhkan. Mereka turun langsung ikut mendampingi anak-anak berbelanja.

“Para Perwira Pertamina turun langsung untuk mendampingi adik adik saat belanja baju lebaran”, tutur Satria.

Kegembiraan tampak menyelimuti wajah seluruh peserta pada saat mengikuti kegiatan, termasuk Yani, peserta acara Sebaran yang duduk di bangku SMK. “Sangat senang bisa beli baju baru untuk lebaran, bisa pilih sendiri, dibantu Kakak Kakak Pertamina”, ujar Yani.

Tidak hanya berbelanja, Pertamina juga mengajak anak-anak yatim untuk buka puasa bersama, bertempat di Rumah Kreatif BUMN Balikpapan.

“Diawali dengan tausiyah Ramadhan, kuis berhadiah, dan ditutup dengan buka puasa bersama,” tambah Satria.

Satria berharap kegiatan Sebaran mampu memberikan manfaat bagi adik-adik yang membutuhkan. “Semoga dapat menginspirasi dan meningkatkan rasa kepedulian bagi Perwira Pertamina, serta mampu memberikan keceriaan bagi seluruh peserta”, tuturnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hasil Penelitian Terbaru, Covid-19 Terdeteksi Awal di Italia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.