Satgas Masih Menunggu Kiriman Vaksin Covid, Buka Link Pendaftaran Bagi Para Lansia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan hingga saat ini masih menunggu pengiriman vaksin Covid-19 dari Satgas pusat untuk tahapan vaksinasi selanjutnya.

“Memang benar kita menerima informasi bahwa proses vaksinasi Covid-19 tahap selanjutnya sudah akan dimulai di Pulau Jawa Bali, kemudian setelah itu baru akan dilakukan di luar Jawa Bali,” ujar Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty saat diwawancarai awak media, Sabtu (20/2/2021).

Dio biasa Andi Sri Juliarty disapa, pada tahap kedua vaksinasi ini tahapannya sama seperti pemberian vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes) yang dimulai di Jawa Bali kemudian dilanjutkan bagi nakes yang berada di ibukota provinsi.

“Jadi setelah ibukota provinsi, baru akan dilanjutkan di tingkat Kabupaten Kota,” akunya.

Kemudian saat ini juga sudah dibuka link untuk pendaftaran vaksinasi covid-19 bagi para lansia. Untuk itu dimohon kalau ada lansia yang tidak bisa mendaftar, agar dibantu dalam proses pendaftaran.

“Kami juga meminta dukungan para Ketua RT yang juga Ketua Satgas RT untuk bisa membantu mendaftarkan mereka yang lansia, agar bisa mendapat vaksinasi,” harapnya.

Sementara itu, hingga saat ini untuk proses vaksinasi tahap pertama untuk nakes dengan pemberian dosis kedua di Balikpapan sudah mencapai 73 persen atau sekitar 4 ribuan yang sudah divaksin.

Comments

comments

Baca juga ini :  DKUMKMP Ajukan Perwali, Dorong Hasil UMKM Masuk Supermarket

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.