Home / iniHL / Satgas Pamtas Bagikan Bendera Merah Putih Ke Warga

Satgas Pamtas Bagikan Bendera Merah Putih Ke Warga

SIMANGGARIS, Inibalikpapan.com – Menjelang peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pos Gabma Simaggaris Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU membagikan Bendera Merah Putih kepada warga Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Simanggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (4/8/2020).

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU, Letkol Inf Yordania mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari pendekatan Prajurit Satgas terhadap masyarakat untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih.

Pembagian Bendera Merah Putih di Desa Sekaduyan Taka berlangsung di teras rumah Martinus yang dipimpin Sertu Anjar Prestian. S. Y beserta tujuh orang anggota. Sedangkan untuk Kampung Toray, pembagian Bendera Merah Putih dengan cara mendatangi langsung ke rumah warga.

Menurut Dansatgas, kegiatan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, juga mengajak masyarakat untuk menghayati pentingnya arti kemerdekaan sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh rakyat Indonesia, termasuk warga perbatasan dapat memaknai nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan, sehingga bisa mengisi kemerdekaan tersebut dengan karya nyata dan kreatifitas yang positif dalam membangun bangsa,” tuturnya.

Martinus (40) menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas atas kepeduliannya yang telah membagikan Bendera Merah Putih.

Sementara kami juga berkesempatan mengunjungi rumah warga Bapak Usuf (53) untuk memberikan Bendera Merah Putih untuk dipasang segera dalam memperingati HUT RI ke-75.

“Kami akan memasang Bendera Merah Putih yang telah dibagikan oleh Satgas 623/BWU,” ujar Usuf.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Angkasa Pura Balikpapan kembali Salurkan Dana Kemitraan, Dukung Pengembangan UKMM

BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com – Meski kondisi covid-19, Angkasapuri Pura Balikpapan konsisten menyalurkan dana pinjaman kemitraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.