Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Lumbis Melatih PBB

Lumbis, Inibalikpapan.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 623/BWU Pos Lumbis melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB)  bagi pelajar SMA di Desa Tau Lumbis, Kecamatan  Lumbis Hulu, Kab. Nunukan, Senin (20/7/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania S.I.P., M. Si. sepekan yang lalu dalam melakukan kunjung kerja di Pos Lumbis Jajaran SSK 4. Dansatgas juga mengadakan acara makan malam bersama masyarakat serta acara tatap muka dengan 10 kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh Agama dan Masyarakat Lumbis, Kamis (23/7/2020).

“Saya mengajak seluruh tokoh masyarakat Tau Lumbis untuk melakukan upacara dalam memperingati HUT RI ke-75 di Kecamatan Lumbis Hulu dengan mengajak pemuda pemudi di Desa agar dapat berpartisipasi,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut Danpos Lumbis Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Letda Inf Doni memerintahkan anggota Pos Lumbis untuk melatihkan PBB pada pelajar SMA dalam menyambut HUT RI ke-75. Bertempat di lapangan Sekolah SMP 2 Tau Lumbis, personil Pos Lumbis Pratu Sultan latihkan PBB dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu  mulai  pukul 08.00-10.30 WITA.

Sementara itu Pratu Sultan mengatakan yang dilatih gerakan-gerakan PBB dan penyempurnaan saat gerakan formasi serta pengibaran bendera.

“Memberikan pelatihan dengan materi gerakan di tempat, gerakan berjalan hingga latihan penghormatan yang baik dan benar,” tambahnya.

Harapan Danpos Lumbis Letda Inf Doni melalui kegiatan tersebut dapat menjadikan pemuda-pemudi akan cinta tanah air dan mempunyai rasa sepenanggungan antara yang satu dengan yang lainnya.

“Disamping itu dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan saling peduli antara satu dengan yang lainnya, kegiatan ini juga harapannya memberikan pembekalan mental sejak dini terhadap para pemuda-pemudi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan hidup dimasa yang akan datang,” tandas Danpos.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.