Satgas TMMD Berikan Wasbang Kepada Siswa Baru SD IT Sepila

NUNUKAN, Inibalikpapan.com – Untuk menciptakan anak bangsa yang berkualitas dan pertahanan negara di wilayah, TNI melakukan berbagai upaya untuk mewujudkannya. Termasuk dalam membantu pemerintah memeratakan insfratruktur umum masyarakat desa yang tertinggal dan terpelosok di daerah perbatasan, dapat digunakan sebagai mobilisasi pasukan dan alat jika terjadi pertempuran.

Salah satunya dengan dunia pendidikan, jika generasi penerus bangsa memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi, maka mereka juga memiliki daya tangkal yang kuat dan tangguh terhadap penjajahan.

Tanpa bermaksud mengambil peran guru/tenaga pengajar, personel satgas TMMD 108 Kodim 0911/Nunukan Praka Angga memberikan suatu pengajaran pendidikan wawasan kebangsaan kepada anak didik SD Islam Terpadu Sepila Desa Sanur Kecamatan Tulin Onsoi, Kamis (16/7/2020).

Terlihat dari pembelajaran yang diberikan oleh Praka Angga kepada anak didik SD Islam terpadu Sepila memberikan materi cinta tanah kepada anak-anak tersebut.

Praka Angga mengatakan kegiatan pembelajaran tersebut dilakukan sebagai suatu bentuk wujud perhatian dan kepedulian kepada pelajar khususnya murid didik SD Islam terpadu sepila. Hal itu agar kedepannya generasi ini tertanamkan bela negara dan cinta tanah air yang tinggi dan kokoh.

Kehadiran TMMD 108 Kodim 0911/Nunukan untuk membangun segenap aspek dan bukan hanya sasaran fisik pembukaan badan jalan, pembuatan jembatan, pembuatan MCK, Rehab gereja, rehap masjid. “Semua ini bentuk wujud kepedulian kita sebagai TNI agar para generasi muda disasaran TMMD ini mempunyai jiwa nasionalisme dan disiplin yang tinggi,” tandasnya.

Baca juga ini :  TNI - POLRI Bahu Membahu Dilokasi TMMD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.