Satgas TMMD Jalin Kebersamaan Bersama Warga

TARAKAN, Inibalikpapan.com – Kebersamaan antara Satgas TMMD ke-109 Kodim 0907/Trk dengan masyarakat tidak hanya saat melakukan kegiatan fisik saja.Akan tetapi juga ketika makan siang bersama masyarakat. Seperti yang terpantau camera Pendim, Senin(29/09/2020).

Mereka makan bersama saat istirahat dilokasi (Masjid An- Nur) RT.12, demi menciptakan rasa kebersamaan yang penuh kehangatan. Saat dikonfirmasi Komandan Ssk TMMD Kodim 0907/Trk, Kapten Inf Pattah setiawan mengatakan,bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara prajurit TNI personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar. 

“ini menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain. Merujuk pada filosofi TNI, bahwa TNI dari rakyat dan untuk rakyat,” ucapnya.

Ia menambahkan,Disela-sela waktu istirahat, prajurit Satgas TMMD juga memanfaatkan waktu santai seperti melakukan komunikasi sosial dengan warga di lokasi sasaran TMMD. “Hal itu lebih bermanfaat untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan rakyat di daerah pelosok,” singkatnya.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Pemerintah Apresiasi Pelaksaan TMMD Ke-109 Wiltas Kodim 0910/Malinau Tahun 2020

MALINAU, Inibalikpapan.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.