Satgas TMMD Ke-110 Kodim Tanjung Selor Melaksanakan Pengawasan Pembukaan Jalan Baru

TANJUNG SELOR, Inibalikpapan.com – Anggota Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0903/TSR melaksankan pengawasan penuh terhadap Kinerja operator alat berat yang sedang melakukan pekerjaan pembukaan jalan baru. Hal ini sesuai arahan serta petunjuk diberikan, demi wujudkan jalan yang baik dan sesuai standar pembukaan jalan bertempat di Desa Teras Baru Kecamatan Tanjung Palas Kabupaten Bulungan, Kamis (4/3/2021).

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan personil satgas TMMD bersama warga secara bergiliran melakukan pengawasan kinerja alat berat pembuatan jalan, Alat berat setiap hari bekerja sesuai sasaran dan arahan.

Sesuai arahan, saat bekerja maupun usai bekerja.Karena dihadapkan dengan kondisi medan yang berat, keberadaan alat berat ini sangat membantu dalam pekerjaan program TMMD Reguler Ke-110. Mulai dari meratakan tanah, pengangkutan, dan pemindahan bahan material, yang dapat dibantu dengan alat tersebut.

“Saya berharap semoga pembukaan jalan baru ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Tanjung Palas untuk meningkatkan perekonomian daerah, yang menghubungkan dua desa yaitu desa Teras Baru menuju Desa Tanjung Palas Hilir,” ujarnya.

Menurutnya, Pengawasan dan pengamanan perlu dilakukan secara ketat. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelancaran alat berat dalam bekerja. Sehingga tugas pembukaan jalan sesuai prosedur operasional.

“Baik tidaknya hasil pembuatan jalan baru ini berada di tangan operator alat berat dan pengawasannya. Untuk itu, Ia berharap, agar mereka bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP),” imbuhnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pembangunan Jembatan Sasaran TMMD 108 Selesai

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.