Para atlet yang batal divaksin karena belum cukup umur pada Maret 2021 lalu

Satgas Tunggu KONI Balikpapan Masukkan Data Atlet yang Diusulkan Divaksin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan merespon positif Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang kembali mengajukan vaksinasi untuk atlet yang kan bertanding.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mempersilahkan KONI mengajukan nama-anama atlet yang akan divaksin. Pihaknya akan segera mengakomodasi.

“Kemarin saya mendapatkan informasi bahwa KONI akan mengajukan lagi bahwa silahkan, kmi tunggu usulannya,” ujarnya, Kamis (10/06/2021)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan itu mengatakan, sebelumnya sudah ada atlet yang divaksin pada April 2021 lalu. Meskipun, diantaranya ada atlet yang batal divaksin karena tak cukup umur.

“Sudah diberi kuota vaksinasi pada kesempatan pertama sekitar bulan April kalau gak salah,” ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini baru ada pemberitahun dari Direktur RSUD Beriman dr Ratih. Namun hingga kini datanya belum masuk. Sehingga belum diketahui jumlah atlet yang diajukan uktuk divaksin.

“Baru disampaikan kemarin melalui dokter Ratih. Belum tahu (jumlahnya) disampaikan kemarin masih ada atlet yang akan berangkat minta divaksin,” ujarnya

Dia pun mendorong Pengurus KONI Kota untuk segera memasukkan data yang diusulkan.  “Jadi kita minta masuk datanya dulu. Kalau datanya masuk kita lakukan vaksin.,” ujarnya.

Pada awal Maret lalu, sebanyak 201 atlet yang telah divaksin. Jumlah itu hanya sekitar 25 persen dari jumlah 1.200 atlet maupun pelatih di Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Usai Lebaran, Borneo FC akan TC di Jogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.