Sebanyak 205 Petugas Angkasa Pura I Balikpapan Sudah Divaksin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Guna mendukung langkah pemerintah Kota Balikpapan dalam memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melalui program vaksinasi, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan program tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Balikpapan sesuai dengan petunjuk teknis yang diatur dalam Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan, Nomor HK.02.02/4/1/2021. Para penerima vaksin harus melewati beberapa tahapan mulai dari registrasi dan proses screening untuk memastikan kondisi kesehatan tubuh.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Barata Singgih Riwahono menyampaikan, pada 27 Februari 2021 kemarin penyuntikan dosis pertama dari tahap kedua program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Balikpapan ditujukan kepada pejabat instansi pelayanan publik termasuk pemerintah kota dan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

“Kemudian dilanjutkan tanggal 2 sampai 7 Maret 2021 pegawai Angkasa Pura I Balikpapan secara bergiliran melaksanakan vaksinasi di KKP kelas II. Total keseluruhan pegawai yang telah melaksanakan vaksinasi sejumlah 205 pegawai dari total 216 pegawai, bagi pegawai yang belum berpartisipasi adalah pegawai yang sedang berada dalam masa Cuti dan belum memenuhi persyaratan kesehatan vaksinasi,” ujar Barata Singgih Riwahono, Selasa (9/3/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara bertahap ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penumpukan atau kerumunan dan diharapkan para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan.

“Tentunya Angkasa Pura I akan terus mendukung program pemerintah, semoga program vaksinasi nasional nantinya bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dengan harapan kedepannya pandemi ini dapat cepat berlalu sehingga berbagai sektor yang terdampak dapat bangkit dan tumbuh kembali serta Bangsa Indonesia yang kita cintai ini terbebas dari Covid-19,” lanjut Barata.

Baca juga ini :  Ini Alasan KPPU Harga Ayam Mahal Di Pasaran

Sebagai informasi pemberian dosis kedua direncanakan akan dimulai pada tanggal 13 Maret 2021 nanti dan dilaksanakan secara bergelombang serta pemberian dosis kedua akan diberikan kepada pegawai yang telah menerima penyuntikan dosis pertama.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.