Effendi Silmbolon / suara

Sebut TNI Mirip Gerombolan, Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon Sampaikan Permohonan Maaf

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon akhirnya menyampaikan permohonan maaf terkait ucapannya yang menyebut TNI mirip gerombolan.

Permohonan maaf bahkan disampaikan langsung kepada Panglima TNI Jenderal Andhika Perkasa. Termasuk bertemu langsung dengan orang njomor satu di TNI tersebut.

“Kemarin saya jam 12.00 ada di kantor beliau. Saya ingin poin menanyakan sikap-sikap dari TNI dan juga saya menyampaikan maaf saya,” ujarnya dikutip dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Saya mendahului dari yang difasilitasi oleh pak ketua saya dan panglima menyampaikan tidak jadi masalah,” kata Effendi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Dia juga telah menyampaikan permohonan maaf ke KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Hanya saja, politisi PDIP itu menyebut, belum ada respon hingga siang ini.

“Ke Pak Dudung belum direspons. Saya sudah minta waktu, saya akan hadir sendiri. Saya bertanggung jawab apa yang saya sampaikan,” ujarnya

“Saya bertanggung jawab apa yang menjadi sikap, apa yang saya sampaikan dan itu pertanggungjawaban saya kepada Tuhan,”

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota TNI yang masih aktif maupun telah purna.  Dia menyatakan, tidak bermaksud untuk menyudutkan TNI.Sebaliknya ia ingin TNI semakin solid dan kuat.

“Dari lubuk hati yang dalam, saya mohon maaf atas apapun perkataan saya yang menyinggung, yang menyakiti, yang tidak nyaman di hati para prajurit siapa pun dia,”  ujarnya

Perminataan maaf juga disampaikan kepada kepala staf TNI yakni KSAU, dan KSAL. Ia juga meminta maaf kepada para pihak lain yang merasa tersinggung atas ucapannya.

“Sekali lagi saya mohon maaf,” kata Effendi.

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Resmi Kontrak Bek Timnas Liberia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.