Pasien covid-19yang meninggal dunia di kubur di pemakaman kilometer 15 Balikpapan Utara

Sekitar 150-an Pasien Covid-19 yang Meninggal Tak Akan Terima Santunan Kematian

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sekitar 150-an orang yang meninggal dunia setelah terpapar covid-19 dipastikan tidak akan menerima dan santunan kematian dari Pemerintah untuk tahun ini.

“Santunan, ada penjelasan dari Kementerian Sosial, tahun 2021 tidak ada santunan,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam Konfrensi Pers pada Selasa (23/02).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu mengatakan, yang menerima santunan hanya  pasien yang meninggal pada 2020. “Dari awal Januari 2021 total kita ada 150-an orang,” ujarnya

Sementara Rizal juga tidak mengetahui pasti untuk tahun 2020, apakah seluruh ahli waris telah menerima santunan kematian. Karena dana santunan ditransfer lansung ke rekening keluarga ahli waris.

Kata dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan hanya sebatas mengusulkan ke Pemerintah. Sehingga tidak mengetahui. “Kita tidak bisa mengontrol ke ahli waris yang 2020 sudah transfer atau belum,” ujarnya.

Sebelumnya kebijakkan Pemerintah tahun 2020 pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal dunia mendapatkan dana santunan sebesar Rp 15 juta.

“Yang meninggal dari awal 2021 total kita ada sekitar 150-an orang dari Januari,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty.

Comments

comments

About glen

Check Also

Sebulan Kepergian Thohari Azis, Keluarga Masih Trauma

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebulan pasca Thohari Azis Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih yang meninggal dunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.