ilustrasi covid-19
ilustrasi covid-19

Sekitar 32 Persen Pasien COVID-19 yang Dirawat di RS Belum Divaksin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengungkapkan, sekitar 32 persen pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit belum divaksin.  

“Dalam beberapa bulan terakhir banyak saudara-saudara kita yang meninggal. Ironisnya, dari data yang kami terima, lebih dari 32% dari jumlah pasien yang saat ini dirawat di rumah sakit berstatus belum divaksin sama sekali,” ujarnya dikutip dari laman DPR.

Anggota DPR Fraksi PDIP itu pun mengingatkan masyarakat untuk waspada. Karena lonjakan kasus COVID-19 yang cukup signifikan dalam beberapa bulan terakhir ini, tidak boleh diremehkan. 

Legislator Fraksi PDI-Perjuangan ini pun mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi  protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari dan segera melakukan vaksinasi.
“Penyebaran Covid-19 melonjak lagi. Jumlah pasien yang harus dirawat meningkat,  termasuk jumlah kematian ikut meningkat,” ujarnya

“Melihat lonjakan penyebaran Covid-19 belakangan ini, saya ingin mengingatkan kembali betapa penting dan bermanfaatnya protokol kesehatan dan vaksinasi,”ujarnya

“Dengan vaksinasi, khususnya dosis lengkap dan booster bisa mencegah pasien penderita gejala berat, bahkan mengurangi risiko kematian,”

Handoyo mendesak pemerintah kembali menggalakkan program vaksinasi serta menyiapkan vaksin dosis 3 atau booster di fasilitas-fasilitas layanan kesehatan.

“Pemerintah jangan sampai lelah kampanye soal Covid-19 belum berakhir. Masyarakat pun harus terus menerus diedukasi dan program vaksinasi harus tetap disosialisasikan,” ujar Legislator Dapil Jawa Tengah V itu.

Comments

comments

Baca juga ini :  Atasi Krisis Air, Pemkot Balikpapan Wajib Lakukan Konservasi Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.