Vaksinasi anak sekolah

Sekolah Wajib Ingatkan Siswanya Taat Prokes dan Vaksin COVID-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sekolah diminta untuk selalu mengingatkan siswanya untuk mentaati protocol kesehatan (prokes). Diantaranya  rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak aman.

Prokes tersebut, bukan hanya diterapkan di sekolah, namun juga saat berada di rumah, sebelum berangkat dan perjalanan menuju sekolah. Hal ini menyusul dengan ditemukann adanya siswa pada beberapa sekolah.

“Penting saya himbau kepada kepala sekolah, guru ataupun tenaga pendidik untuk mulai menggerakkan kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito

Apalagi, sekolah yang telah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM 100 persen, wajib mengetatkan prokes). Mengingat saat ini masih diawal-awal anak-anak masuk sekolah, sehingga harus ketat.  

“Penting saya himbau kepada kepala sekolah, guru ataupun tenaga pendidik untuk mulai menggerakkan kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat,” Wiku

Wiku juga menghimbau agar pihak sekolah maupun orang tua siswa, agar seluruh anak didiknya untuk mendapatkan vaksin COVID-19 di sentra vaksinasi terdekat. Sehingga siswa bisamenjalankan aktifitas dengan aman, nyaman dan terlindungi dari COVID-19.

“Hal ini juga sebagai upaya menjaga Herd Immunity dan terhindar dari paparan COVID-19,” pesan Wiku.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 21 Februari 2022 : Bertambah 1.416 Kasus Covid-19 di Kaltim, 3 Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.