Protokol Kesehatan, jaga jarak

Selain Telah Vaksin, Mudik Lebaran Tetap Harus Patuhi Prokes

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Masyarakat yang akan mudik lebaran harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan sudah divaksin booster guna mencegah penyebaran kasus Covid-19.

Hal itu ditegaskan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Harapannya agar saat mudik tidak memabwa covid-19.

“Hal ini supaya ketika berangkat ke daerah tujuan, kondisi betul-betul sehat dari Covid-19 dan datang tidak membawa oleh-oleh Covid-19,” kata Muhadjir dilansi

Pemerintah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan mudik Lebaran 2022 agar berjalan aman, lancar dan sehat. Persiapan itu dibahas melalui rapat koordinasi lintas sektor yang sudah dua kali dilaksanakan.

“Bapak Presiden sudah memberikan petunjuk agar semua yang akan mudik menyiapkan diri dengan vaksin booster yang ketiga kalinya,” kata Menko PMK.

Menko PMK menambahkan, pemerintah telah menjamin perjalanan mudik aman dan lancar termasuk ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM), gas elpiji, dan bahan pokok.

“Kita berupaya betul menjamin bahwa perjalanan ini, baik ketika berangkat maupun kembali lagi akan lancar selamat dan betul-betul mendapatkan kegembiaraan bertemu dengan sanak saudara,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Warga Balikpapan Diingatkan Tetap Patuhi Prokes dan Vaksinasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.