Warga yang terjaring razia masker

Sepekan 3 Kali Gelar Razia Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, THM Bandel Masih Dilakukan Pembinaan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Meski kasus covid-19 perlahan mulai melandai, namun Satpol PP Kota Balikpapan masih gencar menggelar razia penegakkan disiplin protokol kesehatan covid-19.

Kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkifli mengatakan, saat ini razia masih intensif dilakukan hanya saja tidak lagi setiap hari. Jumlah warga yang terjaring razia tidak pakai masker juga semakin berkurang.

“Masih razia kita, hasilnya cenderung landai, tidak ada yang luar biasa. Razia masih seminggu 2-3 kali,” ujar Zulkifli, Senin (30/11).

Dia mengungkapkan, khusus untuk pelaku usaha yang baru beroperasi masih dilakukan pembinaan jika tidak tertib melaksanakan protokol kesehatan. Namun terus dievaluasi. Diantaranya tempat hiburan malam (THM).

“Kita sampai saat ini arahnya masih pembinaan karena mereka masih mulai buka lagi, menyesuiakan. Jadi kita evaluasi terus,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sudah ada Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Kecamatan yang terus melakukan monitoring. “Teman-teman per kecamatan kan sudah ada timnya, jadi tetap rutin periksanya. Tapi kita tetap arahnya pembinaan,” ujarnya.

Sementara bagi yang bandel dalam penerapan protokol kesehatan, dipanggil. Kemudian diberikan arahan. “Kalau ada yang bandel kita awasi secara khusus dan ada beberapa yang sudah dipanggil ke Satpol PP oleh teman-teman di lapangan,” ujarnya

“Bahkan ada cafe yang terlihat sangat sulit jkaga jarak, kursinya kita kurangi. Kalau sulit penerapannya kita atur sedemikian rupa. Tetap pembinaan, sanksi secara umum tetap jalan terus, kita terus lihat situasnya di lapangan.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Bea Cukai Kalbagtim Catat Virus Corona Belum Pengaruhi Aktivitas Impor Barang, Ini Sebabnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.