Wali Kota Rizal Effendi dan Wakil Wali Kota Rahmad Mas'ud bersama GM AP I Balikpapan Handy H saat paripurna istimewa HUT Kota Balikpapan 121 tahun

Situasi Pandemi, Panitia HUT Kota Hanya Gelar Kegiatan Inti, Disiapkan Pula Virtual

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Panitia HUT Kota Balikpapan tahun 2021 ini, akan menggelar kegiatan peringatan secara terbatas, sederhana baik dihadiri peserta maupun secara virtual.

Terbatas dan virtual digelar karena situasi masih pandemic covid sehingga undangan yang hadir sangat terbatas seperti Upacara HUT Kota ke 124 tahun dihadiri tidak lebih dari 100 orang.

Bahkan pada HUT kota, hanya ada tiga kegiatan utama yang digelar secara sederhana dan disiapkan pula secara virtual.

“Jadi pada tanggal 8 Februari gelar paripurna istimewa di gedung Dome sekaligus diserahkan penghargaan kepada warga berprestasi dan pelopor,” sebut Ketua Panitia HUT Kota ke 124 Tahun  Muhaimin belum lama ini.

Kemudian pada tanggal 10 Februari juga digelar upacara dan syukuran di halaman Dome Balikpapan dengan sederhana pula.

“ Peserta tidak lebih dari 100 orang. Ada juga penghargaan khusus kepada warga Balikpapan yang berkontribusi pada penanganan covid-19,” ungkapnya.

Karena pandemic covid ini menurut Muhaimin peserta yang diundangan terbatas namun pemerintah kota mempersilahkan undangan mengikuti kegiatan melalui virtual melalui di link yang akan dibagikan.

“Misalnya upacara bendara itu biasanya kita undangan itu lebih 2000 tapi undangan tetap diberikan tapi hadir secara virtual.  Hanya mereka menerima penghargaan dan anggota dewan yang hadir diupacara itu,” jelasnya.

Disamping itu, pihaknya juga akan mengadakan seni budaya dan tablig akbar yang digelar juga secara langsung maupun virtual. “Ini disiapkan bagian kesra. Ada yang langsung ada yang virtual sama saat kita saat ulang tahun Korpri waktu ustad Somad,” terangnya.

Pihaknya hingga kini masih focus pada kegiatan inti HUT Kota Balikpapan, sedangkan kegiatan pawai katanya belum masuk pada program panitia. “Kita masih focus pada kegiatan inti yaitu upacara bendera, syukuran dan Paripurna istimewa DPRD,” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 7 Maret 2021 : Tembus 58.039 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1.363 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus positif covid-19 di Kaltim kini tembus 58.039 orang sejak awal pandemi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.