Home / iniHL / SKK Migas dan KKKS Kalsul Gelar Edukasi dan Temu Media di Tarakan

SKK Migas dan KKKS Kalsul Gelar Edukasi dan Temu Media di Tarakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sekitar 48 wartawan dari media wilayah Kalimantan dan Sulawesi mengikuti edukasi dan temu media selama dua hari 27-28 Juli di kota Tarakan

Lokasi dipusatkan di area Field Pertamina Tarakan. Acara yang dimulai pukul 08.30 wita diawali dengan pelatihan alat pemadaman ringan di lapangan security PEP Tarakan.Pelatihan singkat dan praktek ini diikuti 20 wartawan dengan dipandu tim Pertamina EP dimaksud agar insan media memahami cara pakai apar yang aman dalam mengatasi bahaya kebakaran.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi di ruang Mess Melati yang berjarak 300 meter dari lapangan security PEP Tarakan.
Selamat datang di
Seperti ini kondisi. Cukup baik kondisi Field Pertamina Tarakan

Adhi Heru Sakti Susilo Field Manager Pertamina EP Tarakan mengatakan temu media dan diskusi ini diharapkan
terjalin jalur komunikasi yang lebih baik dengan KKKS, SKK dan insan media Kalsul.

“Forum ini jadi media berbagi informasi atas kegiatan hulu Migas di wilayah Kalsul,” katanya dalam sambutannya.

Adhi sedikit mengulas lapangan Migas Tarakan. Pengeboran du Tarakan dilakukan pada 1897 dan sudah berapa operator Migas yang mengelola.

” Kita masuk di Tarakan 15 Oktober 2008. Produksi Tarakan dan Sembakung sejak 2013 produksi mencapai 1795 bopd. Paling tinggi produksi dari Sembakung,” katanya.
Wilayah kerja Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field yakni Tarakan dan Sembakung. Khusus area Tarakan ada 1442 sumur namun sumur yang aktif 124 sumur.

Kepala SKK Migas Kalsul Nasvar Nazar mengatakan kegiatan ini digelar karena kebutuhan untuk saling berbagi informasi memgenai Migas.
” Kegiatan migas bukan hanya menyangkut teknis tapi juga non teknis. Hal-hal non teknis seperti kegiatan sosial hulu migas perlu diketahui,” katanya.

Dalam kegiatan ini hadir pula Kepala SKK Migas Kalsul Nasvar Nazar, Kepala Media Total Indonesie Kristiadi Hartadi, dan kepala Humas masing-masing KKKS Kalsul. Media juga mendapat paparan singkat mengenai fotografi oleh Yulianus Landung.

Dari agenda kegiatan, Kamis siang akan paparan mengenai Gross Split. Sedangkan pada Jumat akan dilakukan kunjungan ke program CSR Pertamina EP dalam pengelolaan sampah, Taman Industri Sampah dan program konservasi Mangrove dan Bekantan. Terakhir melakukan kunjungan Meseum Migas.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Update 26 September 2020 : Bertambah 30 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 30 Pasien Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi covid-19 di Kota Balikpapan hingga hari cukup tinggi. Laporan Satgas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.