vaksinasi booster di Kota Balikpapan

Stok Vaksin untuk Booster Capai 130 Juta di Biofarma

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah memulai program vaksinasi dosis ketiga atau booster mulai hari ini, Rabu (12/01/2022)

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan stok vaskin untuk booster tersedia. Mengingat vaksinasi digelar serentak disejumlah daerah hari ini,

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit  Kemenkes dr. Maxi Rein Rondonuwu mengatakan, saat ini stok vaksin untuk booster  hampir 130 juta dosis di Biofarma.

Peresmian vaksinasi booster di Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur. Lokasi lain yang juga memulai vaksinasi Booster hari ini adalah RSUD Tangerang Selatan.

Termasuk di Kota Balikpapan yang digelar di Gedung BSSC Dome. Sebanyak 1.500 sasaran atau dosis dengan prioritas lansia dan jenis vaksin moderna.

Kota Balikpapan menjadi satu-satua daerah di Kaltim yang menggelar vaksinasi dosis ketiga karena telah memenuhi syarat capaian vaksinasi  umum, lansia maupun anak

Dimana vaksinasi dosis satu mencapai 110 persen, dosis dua 86,23 persen, vaksinasi lansia 76 persen dan anak 74,52 persen.

Penerima vaksin booster harus daftar ke aplikasi PeduliLindungi untuk mendapatkan e-ticket. Setelah mendapatkan e-ticket lalu ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksinasi booster

Comments

comments

Baca juga ini :  Produk Perikanan Indonesia Masih Sangat Menjanjikan untuk Pasar Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.