Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan saat menggelar Konfrensi Pers

Sudah 23.192 Dosis Vaksin Covid-19 Digunakan di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hingga kini secara kumulatif sudah 23.192 dosis vaksin covid-19 yang digunakan di Kota Balikpapan terdiri dari 660 lansia usia 60 tahun keatas dan 1.324 petugas pelayanan publik. 

“Vaksinasi tenaga kesehatan sudah dosis kedua itu sebanyak 12.208,”  ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty, Senin (08/03/2021). 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu mengungkapkan, masih dilanjutkan vaksinasi untuk kategori lansia dan pelayanan publik yang digelar di fasilitas pelayanan kesehatan.

Untuk lansia jadwalnya pada Selasa dan Kamis. Sedangkan untuk pelayanan public pada Rabu dan Sabtu. “Jadi untuk mempermudah, kita menata untuk vaksinasi yang dilakukan di fasilitas kesehatan,” katanya. 

“Untuk peserta pemberi pelayanan  publik akan vaksin di psukesmas pada Selasa dan Kamis , supaya tidak tabrakan dengan lansia. Yang lansia ditetapkan pada hari Rabu daan Sabtu,” jelasnya. 

Kata dia, vaksinasi pelayanan public dan lansia harus bersamaan meski beda hari. Karena untuk mengejar target Satgas Penanganan Covid-19 Nasional untuk program vaskinasi. 

“Jadi walaupun sudah mendaftar di aplikasi kominfo tetap harinya lansia tidak bisa setiap hari. Karena kita harus membagi, karena vaksinasi untuk pelayanan public harus berjalan vaksinnya,”tutupnya.

Baca juga ini :  2,4 Ton CT Asal Manado Diamankan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.