Sugiyanto : Ada Waktu 3×24 Jam, Harusnya Pasien Tetap Dilayani

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Terkait permasalahan Kartu JKN KIS milik warga RT 19 Margomulyo yang tidak aktif saat digunakan untuk berobat ke IGD Rumah Sakit Pertamina pada Sabtu (14/1/2023) mendapat tanggapan dari pihak BPJS Kesehatan Kota Balilpapan.

“Terkait data atau pemutahiran data itu diisi

diisi oleh Kementerian sosial setiap tahunya ada beberapa SK yang dikeluarkan dan terjadi pada yang bersangkutan pada Mei 2022 sudah tidak diaktifkan,” ujar Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kota Balikpapan, Sugiyanto kepada media, Selasa (17/1/2023).

Sugianto menambahkan, pihaknya juga telah menyampaikan ke masyarakat juga tolong segera mengecek kartu JKN KIS nya masing-masing apakah saat ini sudah aktif atau tidak bisa segera diurus keaktifannya.

“Apalagi di Balikpapan ada program BPJS gratis, kalau menang tidak aktif bisa masukbdi BPJS kelas 3 milik Pemkot tingggal diajukan ke DKK, sehingga tidak terjadi masalah dikemudian hari,” akunya.

Kata Sugiyanto, JKN KIS yang di pemerintah pusat memang secara berkala dilakukan pemutahiran data oleh pusat, sehingga datanya Dinsos harus mampu mengupdate atau tidak.

“Memang tidak aktif JKN KIS yang dari APBN, tapi ada waktu 3×24 jam  untuk dapat konfirmasi apakah yang bersangkutan menjadi tanggungan Pemkot bisa juga,” akunya 

“Kemungkinan pingin dilayani, aturannya pihak rumah sakit mengerti tapi tidak menyarankan ke pasien, dan bisa dilayani 3×24 jam tanpa harus ditarik biaya terlebih dahulu,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Buntut Penertiban Taksi Gelap, AP I Ajak Pemilik Gabung atau Bentuk Koperasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.