Syukri Wahid

Syukri Berharap Pemkot Balikpapan Tuntaskan Pembangunan Jalan Tembus KM 8 – TPA Manggar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pasus Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) DPRD Kota Balikpapan menyarankan  Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi agar memprioritaskan pembangunan jalan tembus Kilometer (KM) 8 – TPA Manggar.

Pasalnya, pembangunan jalan tembus Kilometer 8 – TPA Manggar masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang harusnya diselesaiakan. Pasalnya, jabatan Rizal akan segera berakhir. Setelah menjabat 2 periode.

“Jika bisa disukseskan di akhir periode tentu akan sangat membantu penyebaran pembangunan di Balikpapan Utara dan Balikpapan Timur,” Ketua Pansus LKPJ DPRD Kota Balikpapan Syukri Wahid

Dia mengungkapkan, memang saat ini Pemerintah Kota Balikpapanterpaksa harus merecofunsing anggaran sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) akibat pandemic covid-19. Sehingga anggaran menjadi terbatas.   

“Memang kami bisa memaklumi saat ini ada beberapa anggaran pembangunan yang terpaksa harus dialihkan,” ujarnya.

Sementara APBD tahun depan Pemerintah Kota Balikpapan juga masih prioritas recovery ekonomi maupun social. Namun dia, tetap berharap, Rizal juga bisa memilih program prioritas dalam RPJMD yang harus dituntaskan.

Sejauh ini kata dia, Pemerintah Kota Balikpapan telah menyelesaikan jalan tembus Kariangau – Kilometer 13 . “Harapannya dalam satu tahun tersisa, bisa dituntaskan. Sehingga nantinya ada indikator yang bisa diukur” ujarnya

Sedangkan untuk penanganan banjir, dari 51 titik baru 12 titik yang dituntaskan. Begitupun rencana pembangunan pasar induk. Namun proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman bisa tuntas.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bakal Maju Pilwakot, Syukri Wahid Hanya Dicalonkan PKS Duduki Ketua Komisi II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.