Tak Kunjung Memuaskan, DPRD Bentuk Pansus Perumda Manuntung dan Penyelamatan Aset

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar rapat gabungan komisi di ruang Paripurna Kantor DPRD Balikpapan, Kamis (8/4/2021).

Dengan agenda menyusun jadwal kerja di bulan Apri 2021 masa persidangan pertama, adapun dalam rapat tersebut diputuskan ada beberapa kegiatan yang dijadwal ulang salah satunya rencana pembentukan pansus.

“Adapun pembentukan pansus ada dua yakni Pansus Perumda Manuntung dan Pansus penyelamatan aset tidak bergerak kota Balikpapan,” ujar Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh saat diwawancarai awak media, Kamis (8/4/2021).

Abdulloh menambahkan, pembentukan pansus penyelamatan aset dalam rangka pembenahan dan penertiban semua aset-aset yang ada di Kota Balikpapan, agar kedepannya bisa tertata dengan baik dan kemudian hasil diharapkan setelah pendataan aset tidak bergerak.

“Mudah-mudahan bisa segera terwujud pansusnya dan kami juga nanti ada Badan tersendiri yang khusus untuk menangani aset kota Balikpapan. Jadi ada semacam kekhususan tidak lagi dicampur dengan Bidang keuangan seperti saat ini di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daetah,” jelas Politikus Partai Golkar ini.

“Setelah aset ditata dan dikelola oleh Badan pengelola aset, kedepan aset di Balikpapan bisa teradministrasi dengan baik,” tambahnya.

Terkait Perumda Manuntung, DPRD melihat dari hasil rekomendasi dari Komisi II dan semua fraksi yang ada di DPRD Balikpapan agar dibuatkan pansus dalam rangka penertiban, agar Perumda Manuntung kota Balikpapan bisa maksimal dalam kinerjanya.

“Untuk mendalami itu kami juga akan membuatkan pansus, kalau tidak buat pansus kita tidak tahu apa yang terjadi selama ini Perumda kota Balikpapan, sehingga kontribusinya untuk pemerintah kota kecil sekali,” tutur Abdulloh.

Terkait siapa yang akan ditunjuk sebagai untuk ketua Ketua pansus tersebut maupun anggotanya, Abdulloh belum bisa menjawab karena tadi belum dibahas, dan tentunya akan mendengar terlebih dahulu masukan dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Balikpapan. “Pekan depan akan dibahas, termasuk siapa yang diberi amanat untuk di pansus,” tutupnya.

Baca juga ini :  Sanksi Denda Miliaran, Hingga Pencabutan Ijin, Jika Ritel Modern dan Mall Tak Miliki Kemitraan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.