Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo

Tampilkan Culture dan Sportday Di Sela Kegiatan Garuda Shield

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Untuk mempererat kebersamaan dalam Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield ternyata juga menyelipkan kegiatan culture dan sportday di Pantai Lamaru, Sabtu (13/8/2022), di dalamnya yang melibatkan anggota Yonif 623 Bhakti Wira Utama dan Batalyon 235 US Army.

“Kegiatan hiburan ini membuat suasana lebih mengakrabkan antara kedua negara dalam hal US Army dan Angkatan Darat biar kegiatan ini selalu diingat karena selama 3 minggu berlatih di bumi amborawang,” ujar Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo kepada media, Sabtu (13/8/2022).

Selain itu, mereka juga akan dikenalkan mengenai berbagai macam makanan dan melihat suasana keragaman di Kaltim salah satunya mengunjungi tempat beruang madu, penangkaran buaya dan penampilan seni budaya.

“Kedepan kita harapkan kegiatan ini semakin ditingkatkan, dalam hal berbagi dan menambah ilmu antar kedua negara,” pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini sedang  dilaksanakan Latihan  Gabungan Bersama Super Garuda Shield tahun 2022 antara pasukan dari Yonif 623 Bhakti Wira Utama dari Kandangan, Kalimantan Selatan, dan pasukan  dari Batalyon Infantri 2-35 3rd Brigade Combat Team (BCT) dan 25th Infantry Division (ID) yang bermarkas di Hawaii.

Comments

comments

Baca juga ini :  PLN Klaim Pemadaman Listrik di Kaltim Berkurang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.