Satgas Pamtas melatih disiplin kepada pelajar

Tanamkan Sikap Disiplin, Satgas Pamtas Melatih Bela Negara Pelajar Perbatasan

SIMANGGARIS, Inibalikpapan.com – Pentingnya menanamkan sikap disiplin dan cinta tanah air, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU melatih para pelajar SMKN 1 Simanggaris tentang Bela Negara di Desa Srinanti, Kec. Simanggaris, Kab. Nunukan, Kaltara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 623/BWU, Letkol Inf Yordania S.I.P., M.Si., di Makotis, Kabupaten Nunukan, Senin (23/11/2020).

Dansatgas mengungkapkan, kesadaran bela negara dikombinasikan dengan latihan PBB disampaikan personel Satgas yang dipimpin Danpos Simanggaris Lama Sertu Yudha Wastu beserta delapan orang anggotanya kepada para pelajar SMKN 1 Simanggaris.

“Para pelajar mulai dari kelas 1-3 SMKN 1 Simanggaris mengikuti kegiatan tersebut,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kewajiban bela negara bukan hanya menjadi tugas militer, seluruh warga negara Indonesia berhak dan wajib ikut serta dalam upaya bela Negara.

Di tempat yang sama, Danpos Simanggaris Lama Sertu Yudha Wastu menuturkan kegiatan tidak hanya latihan PBB tetapi juga mengenai materi tentang bela negara, wawasan kebangsaan, wawasan nusantara, hukum, bahaya narkoba dan pembentukan karakter pemuda yang disampaikan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bela negara dan sikap disiplin para pelajar di SMKN 1 Simanggaris.

“Selain pembentukan sikap dan menambah wawasan, kegiatan ini juga sekaligus mempererat tali persaudaraan antara Satgas dengan warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah, Rusmini mengapresiasi kepada Satgas atas materi yang diberikan dan latihan PBB tersebut.

“Kegiatan ini sangat berguna untuk menambah wawasan dan meningkatkan kedisiplinan para pelajar SMKN 1 Simanggaris, sehingga kedepannya diharapkan pelaksanaan tugas dapat lebih baik dan bertanggung jawab,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan sangat berterimakasih dan antusias dengan kedatangan anggota Pos Simanggaris Lama dalam menyikapi serta menanggapi kegiatan dan berharap agar kegiatan yang positif tersebut dapat terus dilakukan agar terjalin hubungan yang baik antar angota pos dan masyarakat.

Baca juga ini :  Tentukan Penilaian, Juri Lomba Satgas Cipta Puisi Laksanakan Rapat

Selain itu kegiatan tersebut bertujuan agar terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara orang Pos Simanggaris Lama serta meningkatkan disiplin dan ketakwaan para pelajar di daerah perbatasan masyarakat sekitar.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.