Marlon (kanan) absen saat laga Persiba melawan Arema 18 Agustus 2017

Tanpa Marlon, Persiba Andalkan Kolektivitas Saat Hadapi Arema

Balikpapan, Inibalikpapan.com – Menghadapi tuan rumah Arema Malang dalam laga lanjutan Liga I pada 18 Agustus nanti, Persiba Balikpapan tidak akan diperkuat Marlon Da Silva karena mengalami cidera.

Meski demikian pelatihHariyadi mengaku tidak terlalu risau dengan kekuatan tim. Pihaknya sudah menyiapkan skema tim dan mengutamakan kerja tim.
“Karena kan Marlon belum fit sekali, dengan nggak adanya Marlon tapi kita tetap siap. Kita akan mengutamakan, kolektivitas tim,” katanya (16/8/2017).

Dalam latihan terakhir, terlihat Hariyadi akan memaksimalkan duet Sunarto dan Anmar Almubarak serta Srdan Lopicic. untuk merepotkan lini pertahanan Arema. Peran meraka akan dimaksimalkan.

“Kita ada Sunarto, juga kan Chalwa dan pemain lain ya kita maksimalkan semua,” ujarnya.

Meski akan menjadi laga yang sulit, namun Hariyadi mengaku optimis, bisa meraih poin. Menurutnya semangat dan kerjasama tim akan memberikan hasil yang positif sambil dilakukan perbaikan sisi kelemahan tim.

“Kita harus berjuang, merebut poin, tapi tentu kerja keras dan bermain dengan hati. Kita akan bermain dengan kolektivitas tim dan telah perbaiki transisi dari menyerang ke bertahan.” Jelasnya.

Disisi lain, Persiba diakui Haryadi masih akan mendatangkan gelandang jangkar. Dia mengakui setelah gagal dapatkan Hariono dari Persib Bandung, sekarang ini telah membidik gelandang jangkar tim nasional.

“Saya masih kordinasi kesana (klub pemain), dia dia gelandang timnas senior, dia main di Liga 1. Nanti dulu, kita masih koordinasi yang pasti dia pemain timnas. Mudah-mudahan terealisasi,” ujarnya merahasikan.

Persiba kata Hariyadi sempat berniat mendatangkan pemain keturunan jebolan Akademi Lazio Lorenzo Pace. Namubn gagal, karena Pace lebih memilih Madura United.

“Sebetulnya kemarin sudah ada, tapi mentah lagi diambil tim lain, ada gelandang dari (bekas akademi) Lazio tapi diambil Madura United,” tukasnya.

Baca juga ini :  BLT Minyak Goreng ke PKL dan Warung Kecil Tuntas Hari ini

Dengan sisa waktu bursa transfer ini, Persiba diharapkan sudah mendapatkan gelandang jangkar yang sesuai harapan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.