Warga pedalaman di Kaltim di Kabupaten Berau ikuti vaksinasi

Target Pemerintah Akhir Tahun Seluruh Masyarakat Telah Divaksin

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Pemerintah terus mengenjot program vaksinasi. Pasalnya. Pemerintah menargetkan akhir tahun seluruh masyarakat telah divaksin.

Demikian disampaikan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin saat memberikan keterangan pers usai meninjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat yang diinisiasi oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), di The Media Hotel and Towers, Jakarta, Selasa (14/09/2021).

“Pemerintah ingin mempercepat proses vaksinasi terutama untuk yang [dosis] pertama dan yang [dosis] kedua, untuk mengejar kekebalan kelompok,” ujarnya  

“Karena kita ingin kalau bisa akhir 2021 Desember ini, sudah semua tervaksin, sehingga kita bisa memperoleh immunity (imunitas),”  

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, bahwa pemerintah memiliki target dalam menentukan penurunan kembali level PPKM. Apabila PPKM akan diturunkan dari level 3 ke level 2, maka 50 persen dari jumlah populasi masyarakat di suatu daerah harus sudah tervaksin Covid-19.

Sedangkan, untuk penurunan dari level 2 ke level 1, 70 persen dari total populasi harus sudah mendapatkan vaksinasi. Untuk itu, vaksinasi merupakan faktor penting dalam pengendalian PPKM di berbagai wilayah di Indonesia.

“Vaksin ini menjadi salah satu penentu untuk turunnya level,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kemendag Klaim Omset Ritel Capai 400 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.