Tempat Wisata Wajib Pakai Peduli Lindungi, Siapkan Posko Vaksin Selama Lebaran 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan mengingatkan pengelola tempat wisata menyiapkan aplikasi peduli lindungi jelang libur idulfitri dan menyiapkan Pos vaksinasi bersama dengan posko terpadu pada operasi ketupat 2022.

Kepala Bidang Pengamanan dan Penegakkan Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan, untuk Idulfitri ahun ini, pihaknya tidak mendirikan pos tersendiri, tapi gabung dengan pos-pos yang disiapkan pada operasi ketupat 2022.

“Kita di satgas gabung dengan pos terpadu, pelayanan di idulfiti, dari Satgas akan melengkapi pos pelayanan dan terpadu dengan pelayanan vaksin yang sudah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kota,” ujar Zulkifli kepada media, Jumat (22/4/2022).

Lanjut Zulkiflu, begitu juga dengan tempat wisata akan diawasi dari segi penggunaan peduli lindungi, dimana tempat wisata yang tidak melengkapi dengan peduli lindungi maka akan terpaksa ditutup.

“Kami akan buat surat edaran dan mengingatkan lagi pengelola tempat wisata wajib pakai peduli libdungi,” akunya.  

Zulkifli mengklaim, kalau tempat wisata yang dikelola Pemkot sudah memiliki peduli lindungi yang swasta yang belum garapan masyarakat yang sifatnya parsial, agar kalau buka pakai peduli lindungi dan pengawasan akan dilakukan patroli oleh petugas. 

“Tahun ini pos kita sifatnya terpadu dan tidak menambah posko baru, termasuk posko vaksin seperti bandara dan pelabuhan ranahnya KKP, nanti di posko gabungan itu DKK dan satgas menurunkan tim yang mobile ke posko untuk pelayanan vaksin,” tutup Zulkifli. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Kehilangan Siswanto Jamu Blitar United

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.