Tim Balap perwakilan dari Yamaha Kaltim  Target Tiga Besar di OnePrix Championship 2022

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sedianya dijadwalkan Maret, seri pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) OnePrix 2022 siap dilangsungkan di Sirkuit Sentul Bogor, akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (11-12 Juni). Pastinya, momen demikian yang sangat ditunggu-tunggu tim balap nasional, tidak terkecuali tim balap yang mewakilin Yamaha Kaltim.

Diterangkan Manajer Tim Yamaha Yamalube Aditama SCM NHK PIRELLI  PASN SSS STSJ BERAU, Akmal, sejauh ini pembalap Kaltim sudah sangat siap untuk bersaing di OnePrix 2022. Secara keseluruhan musim ini kata dia ada lima seri.

“Namun yang sudah di depan mata,  seri pertama di sirkuit Sentul , pembalap kami sudah sangat siap untuk berlomba yang akan digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu, 11-12 Juni,” terang Akmal, Kamis (9/6/2022).

Kata Akmal, pebalap Yamaha Aditama pada Oneprix kali ini mematok target setidaknya bisa menembus tiga besar nasional. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Pada tahun pertama keiikutsertaannya, tim YAMAHA YAMALUBE ADITAMA SCM NHK VND PIRELLI  PASN SSS STSJ BERAU sukses menembus peringkat dua nasional. Sedangkan pada tahun kedua tidak maskimal Karena terkedala pandemic Covid-19, terlebih balapan hanya bisa digelar hanya tiga seri.

“Nah pada Kejurnas Oneprix tahun ketiga ini kami optimis bisa berprestasi lebih baik lagi. Apalagi Oneprix tahun ini ada banyak seri, bukan hanya di Sentul, secara keseluruhan ada lima seri, jadi peluang kita sangat terbuka mencapai target tiga besar nasional,” beber Akmal.

OnePrix 2022 ini, seri pembuka atau perdana berlangsung 11-12 Juni di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Selanjutnya seri kedua di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, seri ketiga di Sirkuit Mijen, Semarang, seri keempat kembali lagi di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Dan seri kelima atau pamungkas balapan akan kembali berlangsung di Sirkuit Mijen Semarang.

Baca juga ini :  PHM Menjawab Tantangan Produksi 2019 dengan Inovasi 

Musim ini, ada empat kelas yang akan kembali dilombakan dalam  Oneprix 2022, yakni Expert Bebek 150cc Tune Up, Novice Bebek 150cc Tune UP, Rookie Bebek 150 cc standar dan Beginer Bebek 150cc Standar.

YAMAHA YAMALUBE ADITAMA SCM NHK VND PIRELLI  PASN SSS STSJ BERAU sendiri menurut Akmal diperkuat Riki Ibrahim yang akan turun di kelas Expert dengan menunggangi MX King 150cc. Chandra Hermawan di kelas Novice bebek 150cc. dan dua rider masa depan yakni Sabiyan Fathul Ilmi di kelas Beginer (U-9 tahun), dan Danadiyaksa Wida Pangestu di kelas Beginer (U-8 tahun).

“Persiapan kami cukup baik, karena sudah menjalani pemusatan latihan selama di Jogjakarta sebelum bertolak ke Sentul ini. Jadi sangat siap. Apalagi Yamaha sangat mensuport. Motor musim ini jauh lebih support dan lebih baik speknya. Jadi siap gasspool,” ujar Akmal yang sudah  bersama pebalapnya menjalani latihan di Sentul pada Senin (6/6/2022) lalu.

“Yan jelas, semua pembalap YAMAHA YAMALUBE ADITAMA SCM NHK VND PIRELLI  PASN SSS STSJ BERAU siap dan semua berpeluang juara. Baik kelas Expert maupun Novice,” iimbuhnya.

Sembari meminta dukungan dan doa agar pebalap Yamaha Aditama Kaltim meraih hasil maksimal, dirinya berpesan kepada Yamaha Lover, agar mereka yang hobi balap jangan disalurkan di balapan liar. Saat ini event balap motor sudah sering digelar, bisa menjadi ajang menyalurkan bakat yang benar.

“Salam Gasspooll,” tandas Akmal.

Seri perdana Oneprix 2022 akhir pekan ini rencananya akan disiarkan secara live pada Minggu (12/6/2022) mulai pukul; 14.00 WIB di TVONE. (*)

Kalender Oneprix Championship 2022 :

Seri 1: 12 Juni 2022 (Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor)

Baca juga ini :  Thohari Azis Unggul Telak di TPS 037 Sepinggan Tempatnya Mencoblos

Seri 2: 24 Juli 2022 (Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya)

Seri 3: 21 Agustus 2022 (Sirkuit Mijen, Semarang)

Seri 4: 16 Oktober 2022 (Sirkuit Internasional Kartin Sentul, Bogor)

Seri 5: 27 November 2022 (Sirkuit Mijen, Semarang)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.