Home / iniHL / Tingkatkan Pelayanan, Bandara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan Berikan Pelayanan Difabel

Tingkatkan Pelayanan, Bandara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan Berikan Pelayanan Difabel

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan terus memberikan inovasi terbaiknya dengan memberikan pelayanan tambahan bagi yang berkebutuhan khusus seperti lansia dan difabel.
Pelayanan ini diberikan untuk kemudahan dan kenyamanan penumpang khusus saat akan menunggu keberangkatan. Disediakan ruang tunggu, kursi dorong, dan petugas khusus. Lokasi tepat dibagian tengah pintu keberangkatan
” Terhitung 1 Oktober 2017 yang lalu, layanan ini telah beroprasi dan merupakan layanan pertama di Indonesia. Kita terus berupaya memberikan yang terbaik bagi kenyamanan penumpang termasuk juga dari kalangan difabel,” kata Handy Heryudhitiawan selaku General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan (8/12/2017).
Pihak PT Angkasa Pura I Balikpapan telah berkordinasi kepada airlines agar setiap penumpang yang akan berangkat memiliki kebutuhan khusus dan disabilitas untuk dapat memberikan informasi sehingga memperoleh layanan ini.
 Handy mengatakan sebagai pengelola bandara harus memperhatikan pelayanan kepada penumpang karena dari itu terobosan terus dilakukan guna peningkatan pelayanan.
“Dengan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan penumpang, difabel ini suatu inovasi yang sangat membantu bagi penumpang dan saya harap layanan ini bisa menjawab apa yang menjadi kebutuhan penumpang” ujar Handy.
Layanan ini dapat di peroleh dengan berkordinasi pada petugas difabel yang terletak di area keberangkatan namun untuk lebih baiknya terlebih dahulu menghubungi petugas kami ke call center 172 agar dapat ditunggu di pintu masuk keberangkatan.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 10 Juli 2020 : Bertambah 19 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1 Meninggal

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 masih terus bertambah hingga hari ini. Laporan Dinas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.