TNI Gotong-rotong dalam membuka jalan pada kegiatan TMMD di Kandangan

TMMD Diharapkan Tercapai Maksimal

KANDANGAN, Inibalikpapan – Dalam mendukung kegiatan TMMD ke-107 Kodim 1003 Kandangan bersama warga dengan semangat kebergotong-royongan. Untuk mencapai sasaran dan fungsi program TMMD diperlukan dukungan alat berat sebagai penunjang dalam membuka akses jalan sepanjang 1150 meter × 6 meter.

Keberadaan alat berat yang siap beroperasi di lokasi pembangunan sebagai bentuk kebersamaan Kodim 1003 Kandangan dengan Dinas PU Kabupaten Hulu Sungai Selatan, tanda kekompakan modal pembangunan jalan yang sedang dilaksanakan.

TNI datang buka jalan juga bakal dirasakan manfaat gunanya bagi dunia pendidikan terutama para pelajar di dua desa yang bakal terhubung. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1003 Kandangan meningkatkan  jalan sepanjang 1150 m × 6 m sebagai penghubung desa Pariangan ke Desa Malingin. Dan tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi prajurit TNI yang tetap penuh semangat membangun jalan demi kemudahan para pelajar di dunia pendidikan untuk menuju sekolahnya.

Dansatgas TMMD ke-107, Dedy Soehartono, mengungkapkan sebelumnya mereka  menuju sekolah harus menempuh jarak lebih jauh sekitar 7-8 km dengan cara berputar, kini dengan dibuka jalan semoga menjadi kemudahan bagi mereka.

Saat ini anggota yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD ke-107 masih terus bekerja di lokasi sebagai wujud kepeduliannya untuk masyarakat. “Didukung perlengkapan alat berat yang siap beroperasi maksimal guna mengejar fungsi dan guna  TMMD. Diantaranya pekerjaan cepat selesai sesuai target waktu yang ditentukan dan selanjutnya dapat digunakan masyarakat desa,” pungkasnya.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

TMMD Kodim 0903/TSR Bersama Warga Membuat Drainase di Depan Mushola Al Amin

TANJUNG SELOR, Inibalikpapan.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 dilaksanakan, sejumlah personel TNI Kodim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.