Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan menggelar konfrensi pers, Selasa (20/04) di Balai Kota

Update 20 April 2021 : Bertambah 33 Kasus, Satgas COvid-19 Balikpapan Waspadai Pendatang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan mewaspadai pendatang atau pekerja dari luar. Pasalnya, hari ini ada penambahan 33 kasus positif baru, 14 kasus diantaranya warga luar daerah.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam konfrensi pers mengatakan, dari 14 kasus warga luar daerah itu, diantaranya ada yang merupakan anak buah kapal (ABK) dan menjadi klaster baru.

“Yang harus kita cermati dari 33 kasus positif ini ada 14 dari luar daerah, ada kapal (anak buah kapal) yang berkaitan dengan Pertamina yang sudah meluas sampai ke galangan,” ujar Rizal, Selasa (20/04).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty menuturkan, dari 33 kasus positif baru itu, 12 kasus dengan riwayat tracing, diantaranya 3 kasus merupakan warga luar daerah. Lalu 5 kasus dengan riwayat tracing.

Kemudian 3 kasus riwayat tracing dilokasi kerja dan 13 kasus dengan riwayat orang tanpa gejala (OTG), 10 kasus diantaranya warga luar daerah. “Hari ini tidak ada laporan kasus meninggal dunia,” ujarnya.

Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan hari ini kembali bertambah. Laporan Satgas Penanganan Covid-19 menyebutkan, ada penambahan dari

Adapun 35 pasien sembuh atau selesai isolasi yakni dari Embarkasi Haji 4 kasus, 2 kasus selesai perawatan dari rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo, 6 kasus dari rumah sakit Pertamina dan 23 kasus selesai isolasi mandiri.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jalan Ahmad Yani dan Syarifuddin Yoes Masih Banyak Pohon Besar dan Rimbun, Berpotensi Tumbang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.