Andi Muhammad Ishak

Update 22 Agustus 2020 : Bertambah 129 Kasus, Tembus 3.021 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim mencapai angka tertinggi hari ini. Laporan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak menyebutkan, ada penambahan 129 kasus positif baru.

Dia mengatakan, dari 129 kasus positif baru itu yakni dari Kota Balikpapan 58 kasus, dari Kabupaten Kutai Timur 1 kasus, dari Kabupaten Kutai Kertanegara 14 kasus dan dari Kota Samarinda 21 kasus. Sehingga secara kumulatif mencapai 3.021 kasus

“Tentunya ini menjadi sesuatu hal yang harus diwaspadai kita semua. Bahwa kasus-kasus semakin banyak terjadi umumnya transmisi lokal dan umumnya didominasi mereka-mereka yang tidak bergejala,” ujarnya Sabtu (22/08)

Dia pun meminta warga Kaltim untuk meningkatkan kewaspadaan, khususnya tertip  menerapkan protokol kesehahatan. Pasalnya,  jumlah fasilitas kesehatan (faskes) di Kaltim juga sangat terbatas. Karena juga harus melayani pasien diluar covid-19.

“Kemampuan sarana peyanan kesehatan terbatas untuk merawat mereka yang terkonfirmasi positif  Pelayanan tidak bisa lagi mencover. Kita juga harus melayani masyarakat yang mengalami penyakit non covid-19,” ujarnya.

Sementara pasien sembuh juga bertambah 84 kasus diantaranya dari Kota Balikpapan 53 kasus, dari Kabupaten Kutai Kertanegara 8 kasus, dari Kabupaten Paser 2 kasus dan dari Kota Samarinda 21 kasus. Sehingga jumlah pasien sembuh 1.858 kasus.

Sedangkan pasien meninggal meninggal bertambah 2 kasus sehingga seluruhnya menjadi 107 kasus dan probable 16 kasus. Sebanyak 213 suspek baru, 943 kasus negatif suspek dan sebanyak 1.056 spesimen masih dalam pemeriksaan laboratorium

Comments

comments

Baca juga ini :  Jadi Calon Tunggal, Rahmad Mas’ud Berpeluang Terpilih Secara Aklamasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.