Info Grafis Covid-19 Kaltim

Update 28 Agustus 2020 : Bertambah 97 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 44 Kasus Sembuh

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim hingga hari ini masih terus meningkat. Laporan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak menyebutkan, ada penambahan 97 jasys positif baru.

Dari 97 kasus positif baru itu, terbanyak dari Kota Bontang dengan 41 kasus positif, Kota Samarinda dengan 39 kasus , Kabupaten Berau dengan 13 kasus, Kabupaten Penajam Paser Utara dengan 3 kasus dan Kabupaten Kutai Kertanegara 1 kasus.

Sedangkan pasien sembuh bertambah 44 kasus, yakni dari Kota Samarinda sebanyak 34 kasus, dari Kabupaten Kutai Kertanegara 1 kasus dan dari Kabupatena Penajam Paser Utara 3 kasus.

Adapun pasien meninggal positif covid-19 juga bertambah 3 kasus, yakni dari Kota Samarinfda 2 kasus dan Kabupaten Penajam Paser Utara dengan 1 kasus.

Hingga Jumat (28/08) hingga pukul 12.00 Wita, secara kumulatif covid-19 sebanyak 3.723 kasus, sebanyak 1.318 masih dalam perawatan maupun isolasi mandiri, sebanyak 2.258 kasus sembuh dan sebanyak 147 kasus kematian.

Andi Muhammad mengatakan, saat ini Kaltim menempati peringkat 12 dari 34 provinsi dengan jumlah kasus terbanyak covid-19. Karena itu perlu kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan semakin meluas.

“Jangan menambah masalah, hanya gara-gara kita tidak peduli dan selalu mengabaikan keselamatan diri tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan, sehingga memberi ruang berkembang semakin luas Covid di masyarakat,” ujarnya.

Baca juga ini :  Komisi IV DPRD Balikpapan Minta Sarana Prasarana Puskesmas Dibenahi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.