Vaksinasi / ilustrasi
Vaksinasi / ilustrasi

Vaksin Efektif Memberikan Perlindungan Terhadap Varian Omicron Hingga 75 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Para ahli menyebutkan, efektivitas vaksin Covid-19 terhadap varian Omicron tetap meningkat setelah pemberian suntikan booster.

Dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com, suntikan booster vaksin Covid-19 ini mampu memberikan sekitar 70-75 persen perlindungan terhadap infeksi simtomatik

“Perkiraan awal ini harus dilakukan hati-hati. Tapi, analisis awal ini menunjukkan adanya risiko infeksi varian Omicron yang lebih besar bila seseorang hanya mendapatakn dua kali suntikan vaksin Covid-19,” kata Dr Mary Ramsay, Kepala Imunisasi di UKHSA dikutip dari The Sun.

Data menunjukkan risiko ini berkurang secara signifikan setelah seseorang mendapatkan suntikan booster.”Kami berharap vaksin menunjukkan perlindungan yang lebih tinggi terhadap komplikasi serius akibat virus corona Covid-19,” katanya.

Waspada Varian Omicron, Pemerintah Dorong Vaksinasi bagi Kelompok Rentan dan Anak-anak

Selain itu, bekerja dari rumah, memakai masker setiap kali keluar rumah dan berada di tempat ramai, mencuci tangan, mengisolasi diri dan melakukan tes ketika menunjukkan gejala bisa membantu mencegah penyebaran virus, terutama di musim dingin.

Di Inggris kasus penularan varian Omicron meninggat. Bahkan dalam 24 jam peningkatan pasien yang dirawat mencapai 54 persen

Para ahli pun telah mendesak orang Inggris untuk suntik vaksin Covid-19 lengkap dan mendapatkan suntikan booster vaksin Covid-19.

suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 17 November 2020 : Bertambah 19 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 20 Pasien Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.