vaksinasi massal di Palaza Balikpapan

Vaksinasi Massal Digelar di Plaza Rapak, 2.500 Dosis Disiapkan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Balikpapan bersama sejumlah puskesmas di Kecamatan Balikpapan Utara, Pangkalan Udara (Lanud) Dhomber, Managemen Plaza Rapak menggelar vaksinasi massal.

Kegiatan serbuan Vaksinasi tersebut di hadiri Oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan, Bapak Abdulloh, Danlanud Dhomber, Kolonel Pnb Dedy Susanto, Kapolresta Bpp Kombes Pol V. Thirdy Hadimiarso, Pgs. Palaksana Lanal Balikpapan Mayor Laut (PM) Untung Sutrisno, Karumkit Lanud Dhomber, Mayor Kes Richard Medic, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Alwiati.

Ketua DPRD Kota Balikpapan menyampaikan apresiasi semua pihak yang telah mewujudkan pelaksanaan vaksinasi ini.

Menurutnya Jika semua masyarakat telah di vaksinasi maka dapat meningkatkan kekebalan dan berdampak positif bagi peningkatan kegiatan masyarakat. ” Tentu juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid19. Tapi kita harapkan semua tetap menjalankan prokes,” ucapnya

Lanjutnya serbuan vaksinasi ini sebagai bentuk dari pemerintah untuk meneruskan program yang diberi tugas oleh Kementrian Kesehatan RI guna memutus mata rantai dan percepatan penanggulangan covid-19 di Indonesia.

Danlanud Dhomber mengatakan capaian vaksinasi 95 persen ini patut disyukuri namun tidak lalai dalam menerapkan prokes.

“Puji syukur kita dapat melaksanakan vaksinasi, bahwa balikpapan sudah mencapai 95 persen, pesan kami adalah walaupun kondisi sudah mulai menurun kita tetap menjaga protokol kesehatan, sekali lagi vaksin tidak menjamin kita tidak tertular, akan tetapi hanya menjamin kekebalan tubuh, sehingga mempunyai dampak yang berbeda,” katanya.

Pada kesempatan sama, Kepala Puskesmas Muara Rapak Fahmi rosadi mengatakan, vaksinasi digelar dua hari Selasa- Rabu sebanyak 2.500 dosis vaksin Astrazaneca. Terbuka untuk umum, termasuk KTP luar Balikpapan.

“Di Rapak Plaza kami melaksanakan vaksinasi AstraZaneca dosis satu disini dengan peserta sekitar 1.250 orang. Mudah-mudahan sasaran bisa tercapai hari ini, “katanya.

Baca juga ini :  Walubi Balikpapan dan Kodam VI Mulawarman Gelar Vaksinasi Massal

Harapannya, vaksinasi yang digelar bisa mencapai target sasaran. Karena jumlah vaksin yang disediakan berbeda. “Cukup besar ini yang disediakan biasanya kita 750 dosis,” ujarnya.

Dia meminta masyarakat yang belum vaksin bisa langsung datang ke Mall Plaza Rapak dengan membawa KTP nanti akan langsung dilayani. “Kita masih ada satu hari,” tukasnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.