Hadi Mulyadi Wakil Gubernur Kaltim

Wakil Gubernur Kaltim Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Setelah menjalani isolasi mandiri selama 13 hari, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi telah dinyatakan sembuh. Hal itu disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjahranie Samarinda dr David Hariadi Masjhoer

“Alhamdulillah, memasuki hari 13 setelah ditetapkan positif Covid-19, Pak Wagub kita sudah sembuh. Terhitung sekitar 10 hari, namun kita genapkan 14 hari isolasi. Sebab, beliau ada keluhan ringan sebelum masa isolasi,” kata David, Senin (27/7).

Dia mengatakan, sesuai protokol kesehatan terbaru dari Kementerian Kesehatan, maka Wakil Gubernur tidak perlu tes swab. Tetapi, cukup dinyatakan tidak ada gejala selama 10 hari ditambah 3 hari telah menjalani isolasi sesuai prosedur kesehatan.

“Pak Wagub, juga istri sudah sembuh. Mereka tidak ada perawatan khusus sebab tidak ada gejala. Juga, tidak ada perawat yang khusus selama isolasi di rumah jabatan Jalan Milono Samarinda. Kita hanya monitor dan memantau. Setiap hari Wagub melaporkan kondisinya tidak ada keluhan selama isolasi,” ujarnya

Kata Ketua Tim Medis Pemerintah Provinsi Kaltim itu, Wakil Gubernur kita sudah diperbolehkan melakukan aktifitas kembali seperti biasa. Namun dengan protokol kesehatan yang ketat. Namun Karena penularan covid-19 masih cukukp tinggi di Kaltim.

“Tapi sebaiknya, tetap melakukan pembatasan. Mengingat saat ini masih pandemi. Kita tidak berharap tertular lagi. Sebab, virus ini tidak ada jaminan orang yang sembuh tidak akan tertular lagi. Ini masih bisa tertular,” ujarnya.

Wakil Gubernur menjalani isolasi mandiri sejak 15 Juli lalu. Diketahui terinveksi covid-19 setelah melakukan cek kesehatan rutin. Setelah diketahui positif tertular covid-19 langsung menjalani isolasi mandiri.

sumber : Instagram Pemprov Kaltim

Comments

comments

Baca juga ini :  Wagub Kaltim : Masyarakat Kecil Mau Beli Minyak Goreng Saja Susah, Masa Mau Disuruh Bangun IKN

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.