Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan saat Konfrensi Pers

Wali Kota Lega, Pasien Covid-19 di 11 RS Terus Berkurang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengaku, mulai lega karena kasus covid-19 terus melandai. Hal itu terlihat dari jumlah pasien yang dirawat di 11 rumah sakit.

“Saya lega karena sekarang ini 11 rumah sakit  yang menangani covid-19 fasilita tempat tidur untuk covid-19 ada 523 tempat tidur, sekarang hanya terisi 160 pasien,” ujarnya padaMinggu (18/04).

“Jadi berarti ini sangat longgar dan kita mudah-mudahan tidak ada lagi yang dirawat di rumah sakit,”

Dia juga meminta dukungan Pengurus Masjid untuk penanganan Covid-19, diantaranya mengimbau warga patuhi protocol kesehatan. “Saya mohon dukungan dari Pengurus Masjid penanganan covid-19,” ujarnya

“Walaupun sekarang ini angka terkonfirmasi positif menurun akan tetapi protocol kesehatan harus tetap kita tegakkan,”

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu menuturkan, hingga kini saat ini hanya ada dua cara untuk menekan penularan covid-19 yakni melalui penerapan protocol kesehatan maupun vaksinasi.

“Belum ada satu negara yang bisa menjamin covid-19 ini bisa menurun dengan permanen. Tapi fakta menunjukkan dibeberapa negara beberapa saat menunrun, beberapa saat meningkat,” ujarnya

“Seperti terjadi di India tiba-tiba meningkat. India mengeluarkan kebijakklan tidak mengijinkan pengiriman vaksin keluar sehingga ini Indonesia terganggu suplay vaksinnnya.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 23 April 2021 : Bertambah 188 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 3 Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.