Umat Buddha Balikpapan bersama masyarakat umum ikut vaksinasi

Walubi Balikpapan dan Kodam VI Mulawarman Gelar Vaksinasi Massal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Balikpapan bekerjasama dengan Kodam VI Mulawrman menggelar vaksinasai massal bagi umat Buddha dan masyarakat umum pada Sabtu (03/07/2021).

Penanggungjawab Tim Kesehatan Rumah Sakit Tentara Letkol CKM Sudarmanto mengatakan, dalam vaksinasi massal tersebut, vaksin yang disedikan sebanyak 500 dosis. Kodam VI Mulawraman sebagai pelaksana.

“Kalau hari ini kita kerjasama dengan Walubi kita vaksinnya 500 dosis kerjasama Kodam dengan Walubi,” ujarnya kepada awak media

Ketua Walubi Balikpapan Tjan Hariyanto Chandra mengatakan, vaksinasi massal tersebut sesuai dengan program nasional kerjasama TNI dengan Walubi. Pemerintah memang menargetkan 1 juta per hari vaksinasi.

“Jadi sesuai dengan program vaksinasi nasional yang diterapkan Walubi Pusat kerjasama dengan Panglima TNI,” ujarnya

Menurutnya, kegiatan tersebut bahkan serentak dilaksanakan di seluruh  Indonesia, bekerjasama Walubi di daerah dengan Kodam maupun Korem diwilayah masing-masing.

“Jadi pelaksanaan ini diselenggarakan di seluruh Indonesia bekerjasama dengan TNI kemudian turunnya Kodam, Korem dan lain sebagainya,” ujarnya

Kata dia, bukan hanya umat Buddha namun juga masyarakat umum yang terlibat dalam vaksinasi. “Jadi ini sebagian besar dari umat Budha, ada juga campuran dari warga lain,” ujarnya.

Antuasi warga rupanya cukup tinggi karena tidak sampai dua hari pendaftaran dibuka sudah 800-an orang mendaftar. Sementara kuota vaksin terbatas. Sehingga tidak semuanya bisa terakomodir.

“Kita Cuma pendaftaran dua hari sesuai dengan kuota yang diberikan dari Kodam itu kita dikasih 500 tapi yang daftar 800-an lebih, dan itu kita cuma 1,5 hari, kalau kita buka terus itu bisa ribuan,” ujarnya

Harapannya, bisa kembali dapat tambahan kuota, sehingga vaksinasi bisa dilanjutkan.  “Sesuai dengan pembicaraan kita dengan Kodam kita tergantug kuota kalau  ada kita akan buka lagi,” ujarnya

Baca juga ini :  Pangdam VI/Mlw Meresmikan Masjid Ar-Rahman Yonif Raider 600/Modang

“Jadi tidak menutup kemudian, mudah-mudahan berlanjut, tergantung kalau vaksinnya ada bisa berlanjut.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.