Waspada Kasus Covid-19 di Balikpapan Mulai Naik, Usul WFH Bagi Pekerja dari Luar Kota

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Tren kasus Covid-19 di Kota Balikpapan dalam kurun waktu beberapa hari ini mulai naik, terlihat dari informasi Satgas Covid-19 Kota Balikpapan per Jumat (28/1/2022) ada 38 kasus. 

Untuk itu Kepala Dinas Kesehatan  (Dinkes) Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengajak, kepada seluruh perusahaan di Balikpapan, agar dapat memberlakukan Work From Home (WFH) bagi pekerja yang baru kembali dari luar kota.

“Bukan cutinya diperpanjang, tapi diberi WFH setelah itu melaksanakan tes antigen dulu lalu masuk kantor kembali,” ujar Andi Sri Juliarty, Sabtu (29/1/2022).

Adapun bagi pekerja yang baru kembali dari luar kota, bisa melaksanakan tes antigen di Puskesmas yang ada Kota Balikpapan, pasalnya pasokannya masih tersedia.

“Hal ini bisa dilakukan secara gratis dan tidak memberatkan para pekerja, jika negatif baru masuk bekerja kembali,” imbuh Dio biasa Andi Sri Juliarty disapa. 

Dirinya juga mengingatkan kembali kerja sama lima sektor untuk mengajak dan merujuk pasien terpapar Covid-19 agar masuk ke isoter, mengingat jadi kendala  membawa pasien yang saat ini banyak melakukan isoman di rumah. 

“Kemudian memberlakukan karantina lima hari bagi kontak erat, meningkatkan razia prokes, menerapkan peduli lindungi dan mengaktifkan kembali satgas di tempat pelayanan publik,” tutur Dio. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Selain Budidaya Udang, Lapas Balikpapan Juga Budidaya Ikan Lele dan Nila, Termasuk Peternakan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.