ilustrasi covid-19
ilustrasi covid-19

Waspada! Kasus COVID-19 di Kaltim Terus Meningkat, Total 245 Kasus Aktif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Masyarakat Kaltim mesti waspada. Karena kasus positif aktif setiap harinya terus meningkat. Bahkan totalnya 245 kasus hingga Kamis (22/07/2022).

Kemarin bertambah 42 kasus. Sehario sebelumnya 33 kasus. Kota Balikpapan masih yang tertinggi, hingga ditetapkan zona merah oleh Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi.

“Perkembangan virus corona masih dinamis dan jumlahnya fluktuatif,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak.

Secara kumulatif kasus COVID-19 sejak awal pandemi sebanyak 206.786 kasus, sebanyak 200823 telah sembuh dan sebanyak 5.718 pasien yang meninggal dunia.

Dari 10 kota dan kabupaten, hanya Mahakam Ulu yang msih zona hijau atau nol kasus. Sedangkan Bontang zona orang dan 7 daerah lainnya zona kuning. Balikpapan Zona merah.

Data Dinas Kesehatan Provinsi, dari 245 kasus aktif hingga kemarin, ada sebanyak 27 pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit dan lainnya menjalani isolasi mandiri (isoman)

Kota Balikpapan menyiagakan sekitar 600-an rumah sakit untuk antisipasi lonjakkan kasus. Diantaranya RSUD Beriman Gunung Malang dan RS Kanudjoso Djatiwibowo.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hari Pertama Lebaran Tak Ada Kasus Covid-19 di Kaltim, 8 Pasien Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.