kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkifli

Zulkifli : Konser di Pantai Monumen Dievaluasi, Jika Dihadiri Ribuan Pengunjung akan Ditunda

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Satgas Covid-19 Kota Balikpapan meminta kepada setiap kegiatan even yang menghadirkan pengunjung atau penonton hingga ribuan agar ditunda terlebih dahulu mengingat kasus Covid-19 di Kota Balikpapan sedang naik.

Kabid Pengamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap izin dari penyelenggara konser yang rencananya dilaksanakan di Pantai Monpera.

“Kami cek dulu izinya, kalau memang sepanjang nanti prediksinya rencana pengumpulan massanya lebih dari 1.000 maka pelaksanaannya kita tunda. Jadi ini semua sama rata sama rasa,” ujar Zulkifli kepada media, Sabtu (16/7/2022).

Kata Zulkifli, semua kegiatan ditunda yang skala besar, karena di Satgas itu kan jelas pengaturannya di semua sektor, apakah itu kegiatan ekonomi, seni budaya, keagamaan yang sifatnya berkumpul bersamaan dan ribuan.

“Hal ini sesuai dengan edaran Satgas Nasional itu tidak boleh. Jika kegiatan mengundang ribuan peserta,” akunya.

Sementara itu, untuk kegiatan pernikahan di hotel masih diperbolehkan, mengingat jumlah undangan juga tidak sampai ribuan, dan undangan bergantian diatur jam datangnya.

“Resepsi pernikahan masih boleh di hotel, namun tetap dilaksanakan dengan prokes,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  IKN Nusantara Terapkan Sistem Transportasi Cerdas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.