Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli

Zulkifli : Zona Orange Berkurang, Lingkungan RT Zona Kuning Bertambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pekan terakhir di bulan Februari ini, sejumlah lingkungan Rukun Tetangga (RT) di Kota Balikpapan yang sebelumnya berstatus Zona Hijau mulai banyak yang berubah status menjadi zona kuning.

Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan, ada beberapa lingkungan RT yang zonanya berubah, jika minggu lalu 950 RT berada di Zona Hijau, maka saat ini turun jadi 851 RT yang berzona hijau.

“Sementara itu untuk Zona kuning yang sebelumnya ada 614 RT sekarang naik menjadi 716 RT,” ujar Zulkifli kepada awak media, Senin (22/2/2021).

Meski begitu ada kabar baiknya yakni dari 5 RT yang sebelumnya ditetapkan sebagai Zona orange, saat ini hanya tersisa dua RT yang masuk zona orange yakni RT 39 Manggar dan RT 34 Sepinggan Baru.

“Khusus untuk RT 39 Manggar tadi sudah diverifikasi kecamatan informasinya tersisa 1 rumah,” akunya.

Zulkifli juga berharap agar minggu depan sudah tidak ada lagi lingkungan RT yang berzona orange. Namun, yang patut diwaspadai ada beberapa lingkungan RT yang berzona hijau kemungkinan minggu depan akan menjadi zona kuning.

“Mudah-mudahan zona kuning tidak bertambah lagi dan yang masih di zona hijau tetap dipertahankan,” harapnya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar pengawasan protokol kesehatan di tiap RT diperketat, dan meminta kepada masyarakat agar kalau tidak ada kepentingan yang mendesak tidak keluar rumah.

“Kita batasi mobilitas warga kita dan meningkatkan pengawasan protokol kesehatan,” tutup Zulkifli.

Baca juga ini :  K3 Uniba Lakukan Riset Prilaku Kepatuhan Jalankan Prokes di Perkantoran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.